Cara Mengatasi Ruam Popok

Bagaimana Cara Mengatasi Ruam Popok? Simak Artikel Ini!

Ruam popok ialah kondisi kulit yang teriritasi, khususnya di bagian yang tertutup popok. Bila buah kesayangan Bunda kelihatan ada bintik merah, melepuh, atau lecet disekitaran pantat dan paha, karena itu itu yang disebutkan ruam popok.

Ruam popok ini cuman istilah iritasi kulit bayi di bagian pantat dan sekelilingnya ya Bunda. Tidak berarti bayi yang bebas popok tidak dapat terserang ruam popok.

Pemicu Ruam Popok

Saat sebelum ketahui langkah menyembuhkan ruam popok pada bayi lelaki atau wanita, seharusnya lihat dahulu apa pemicu ruam popok, dan mengapa ruam popok tidak juga pulih.

Popok yang Terlampau Lembab dan Ketat

Bayi memang tidak dapat berbicara, tetapi tidak berarti Bunda mengabaikannya saat dia diam dan tidak menangis. Bunda selalu harus check popoknya dan yakinkan tidak begitu lembab dan ketat.

Mengapa? Karena popok yang terlampau lembab dan ketat menjadi sarang bakteri apabila didiamkan bisa menjadi pemicu ruam popok itu ada.

Tidak Pas Produk Bayi

Produk bayi sudah diutamakan untuk bayi, tetapi beberapa bayi bisa juga alami kulit peka dan tidak pas pada merek produk tertentu. Berikut yang menjadi satu diantara pemicu dari ruam popok.

Bagaimana Langkah Menangani Ruam Popok

Berikut Floresmari uraikan cara-cara menangani ruam popok pada bayi:

Membersihkan Tempat Ruam Popok

Untuk menyembuhkan ruam popok, yakinkan tangan Bunda pada kondisi bersih dengan membersihkan tangan lebih dulu. Kemudian, membersihkan tempat yang ada ruam popok sama air atau tisu basah, lalu keringkan dengan mengelapnya gunakan handuk halus

Menyembuhkan Ruam Popok dengan Baby Oil

Untuk menyembuhkan ruam popok dengan baby oil, bunda perlu memolesi sedikit baby oil teratur setelah bayi mandi. Janganlah lupa untuk bersihkan ruam popok lebih dulu saat sebelum memolesi baby oil dalam tubuh bayi.

Oleskan Krim Ruam Popok yang Baik

Bunda dapat memolesi pantan bayi Bunda dengan menggunakan krim ruam popok yang baik ini sebagai pengobatan ruam popok yang anak Bunda alami.

Langkah memolesnya lumayan gampang. Berikan secara rata dan tipis-tipis saja ya Bund. Terlampau tebal memolesi salep ruam popok bayi justru dapat mengakibatkan bokong bayi semakin lembab.

Pembelian krim ruam popok yang baik juga bisa diperoleh bebas di apotek tanpa resep dokter. Bunda tinggal ngomong pada apotekernya untuk beli salep ruam popok bayi.

Sesudah memolesi krim ruam popok yang baik itu, tidak boleh cepat-cepat menggunakankan popok yang baru. Tunggu salep untuk ruam popok bayi barusan jadi kering.

Diamkan Bayi Tanpa Popok

Pemicu ruam popok yang kerap ditemui ialah karena popok yang digunakan . Maka, langkah menangani ruam popok ialah semestinya tidak menggunakankan popok pada bayi untuk beberapa waktu.

Bila ruam popok telah pulih, Bunda dapat kembali menggunakankan popoknya kembali. Dengan catatan, masih tetap menjaga kebersihan, kelembapan dan jauhi penggunaan popok sama ukuran sempit.

Itu barusan ulasan mengenai pemicu ruam popok dan langkah menanganinya. Bila Bunda telah lakukan hal di atas tetapi ruam popok belum pulih, seharusnya dibawa langsung ke dokter untuk selekasnya dicheck oleh pakarnya.

Mudah-mudahan artikel ini dapat menolong Bunda dalam cari info langkah menangani ruam popok pada bayi. Dan ruam popok bayi bunda selekasnya pulih. Aamiin.

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124