Developer Game Terbaik Dari Indonesia

8 Developer Game Terbaik Dari Indonesia

Dibalik terkenalnya games ada satu kelompok orang yang bekerjakeras untuk membuat suatu games. Developer Games demikianlah mereka disebut, mereka turut berperan serta saat membuat dan meningkatkan sebuah games. Ke suksesan sebuah games tidak terlepas dari usaha keras dari beberapa orang yang bergabung dalam sebuah developer.

Kamu yang menyukai main games tentu sangat akrab dengan developer populer seperti Square Enix yang sukses karena games Final Fantasy mereka atau Rockstar Games yang sukses karena games mereka yang dengan judul Grand Thef Auto, dan Moonton yang saat ini melesat karena games Mobile Legends yang paling terkenal. Indonesia punyai developer games yang tidak kalah luar biasa, nach ini kali Gentooz akan merangkam 8 Developer Games Indonesia yang paling terkenal di Dunia.

Developer Games Indonesia Paling Terkenal

1.TouchTen

Bermula dari 3 orang bersaudara yang mempunyai yang serupa, yaitu ingin membuat sebuah surga games.di Indonesia. Seperti makna dari nama belakang dari perusahaan mereka ‘Ten’ yang dengan bahasa jepang memiliki arti ‘Surga’. Dede Indrapurna, Anton Soeharyo dan Rokimas Soeharyo menyaksikan kesempatan cepatnya perubahan games mobile di Indonesia yang masi lebar terbuka.

Games pertama kali yang mereka bikin diberi judul Sushi Chain, yang sukses datangkan banyak investor untuk memodali perusahaan mereka. Sekarang Touchten berkembang cepat dan menjadi satu diantara developer games android asal dari Indonesia yang paling terkenal karena beberapa game hebat yang mereka bikin.

2.Own Game

Apa yang tebersit di fikiranmu saat dengar Own Game? Ya, tentu kamu akan terpikir dengan salah satunya games bikinan mereka yang paling terkenal dengan judul Tahu Bundar. Own Game sebetulnya bermula dari si pendiri Eldwin Viriya yang waktu itu ingin cari aktivitas di saat waktu luang saat jadi dosem. Dia ajak adiknya Jefvin Viriya untuk membikin games yang hendak di ikutsertakan dalam lomba yang di selenggarakan Nokia di tahun 2011.

Sekarang Own Game menjelma menjadi satu diantara perusahaan games asal indonesia yang paling terkenal. Own Game selalu memberi cap Tako dalam tiap beberapa game yang mereka bikin. Sama seperti Nintendo yang punyai Mario sebagai maskotnya. Tako sebagai maskot dari Own Game sukses bawa mereka ke pucuk reputasi.

3.Agate Studio

Ikuti tapak jejak beberapa CEO tenologi yang sudah sukses di dunia, Bijak Widhiyasa pada akhirnya membuat keputusan yang besar sekali dan berefek yakni drop-out dari universitas populer asal Bandung ITB. Tetapi keputusan besar yang di baginya sekarang sudah berbuah manis. Perusahaan yang di baginya Agate Studio bisa raih kesuksesan dan keberhasilan dalam pasar mobile games.

Agate Studio sekarang sudah menjadi satu diantara developer asal dari Indonesia yang sukses menyuap keberhasilan karena beberapa game mobile bikinannya, seperti FootBall Saga, Kuis Bimbang dan Valthirian Arc. Bahkan juga salah satunya games endless running yang mempunyai watak lucu asal Malaysia yakni Upin dan Ipin sukses tembus 1 Juta unduhan di Google Playstore.

4.Alegrium

Bisa di ngomong, berikut developer games pertama kali yang sukses tembus pasar games Android, Di mana games mereka yang dengan judul Ice Pop Quiz benar-benar terkenal di Indonesia bahkan juga di Dunia. Namuun, sebelumnya Alegrium yang dibuat oleh Stefan Damasena di tahun 2010 bukan sebuah perusahaan games, tetapi hanya sebuah agen digital yang dibangun tahun 2005.

Menyaksikan kesempatan dan peluang yang besar dan kemauan untuk membuat suatu produk orisinal, pada akhirnya mereka membuat perusahaan Alegrium yang konsentrasi dalam pembikinan games mobile. Sekarang Alegria menjelma jadi developer games besar asal indonesia dengan beberapa game terkenal yang sukses jadi opsi editor dan sudah di ambil juta-an pemakai.

5.Kidalang

Kidalang sebagai developer games asal dari Indonesia yang bertempat di Bandung yang sukses tembus pasar dunia dengan beberapa game bikinan mereka. Yohan Alexander dan Richard Imam sebagai 2 orang yang bertanggungjawab atas beberapa karya dari Kidalang yang sukses memikat dunia.

Salah satunya kreasi mereka yang bertema Sage Fusion sukses raih penghargaan dalam gelaran The Tizen App Challenge, tidak itu saja, bahkan juga kreasi mereka yang dengan judul An Octave Hingher sukses memenangi penghargaan dalam gelaran Indie Prize Kasual Connect Asia tahun 2015 dan sukses menaklukkan semua developer games asal Asia.

6.Digital Happiness

Digital Happiness sebagai salah satunya developer games asal dari Indonesia yang sukses mengembangkan sayap mereka di ajang dunia karena beberapa game bikinan mereka. DreadOut adalah games bikinan Digital Happiness yang terpopuler sampai sekarang ini, games yang bertopik horrror ini benar-benar terkenal di luar negeri karena salah satunya YouTuber games populer yang mainkan games ini. Disamping itu ada dua kreasi mereka yang lain yang juga terkenal yakni, The Hallway Raid dan Keepers of the Dark yang cukup di meminati baik dari luar atau dalam negeri.

7.Toge Production

Toge Production yang dibangun oleh Kris Antoni raih keberhasilan di ajang internasional karena games mereka yang dengan judul Infectonator yang sukses raih penghargaan sebagai Best Games of the Year dan Best Browser Strategy and Simulator di tahun 2012 kemarin. Disamping itu developer asal dari Indonesia ini bukan hanya sediakan games dengan bahasa Indonesia saja tetapi dengan bahasa Inggris, Mandarin dan Arab oleh karenanya kreasi mereka juga lebih diterima di luar negeri.

8.Solite Studio

Solite Studio salah satunya developer games asal dari Indonesia yang sukses mengharumkan nama bangsa di mata dunia karena kreasi mereka. Developer lokal ini sukses memikat peerhatian dunia karena salah satunya hame mereka yang dengan judul Save the Hamster yang sukses mendapatkan penghargaan dalam gelaran Microsoft Imagine Cup 2013 yang diadakan di Rusia.

Nach, Itu 8 Developer Games Indonesia yang merhasil mengharumkan nama bangsa di mata dunia karena kreasi mereka. Kreasi dari developer Indonesia pun tidak kalah saing dari developer luar. Mudah-mudahan nantinya banyak developer-developer lokal yang sukses tembus pasar internasional.

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124